Tema dan Ayat Tahun 2012

TEMA :

MENJADI GEREJA YANG BERTUMBUH BERSAMA MASYARAKAT

Ayat Tahun 2012

Yesus Kristus berkata : " Kekuatan saya dibuat sempurna dalam kelemahan ".









Jumat, 23 Maret 2012

Bahan PA Pemuda

PA. UNTUK PEMUDA

Sabtu, 7 April 2012



Sub Tema:

Dengan Penuh Ketaatan Memberitakan Kuasa Kasih Kristus Dalam Jiwa Persekutuan..



YESUS BENAR-BENAR MATI





Bacaan Alkitab: Markus 15:42-47



1.         PENGANTAR.

Markus 15:42-47 memberi kesan sejarah tentang Yesus dikuburkan. Artinya, Yesus benar-benar mati. Faktanya adalah:

a.             Keterangan dari kepala pasukan kepada Pilatus bahwa Yesus sudah mati.

b.     Yusuf, orang Arimatea yang meminta mayat Yesus untuk dikuburkan.

c.              Ketika Yesus disalib, Yesus berseru dengan suara nyaring: “Kedalam tangan-Mu Kuserahkan   nyawa-Ku”. (Lukas 23:46).

d.     Yesus benar mengalami maut – keterpisahan dengan BAPA. Ketika Yesus disalib, Yesus berseru: “Eloi, Eloi lama sabakhtani, yang artinya, Allahku, Allahku mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Markus 15:34).

e.             Jelas, Yesus benar-benar mati, mengalami maut itu. Ini berarti bahwa Yesus benar-benar bangkit dari mati itu, seperti yang dikatakan dalam Markus 16:1-20.



Mengapa dan untuk siapa Yesus mati ?. Yesus mati disalib bukan karena ketidak berdayaan-Nya. Dia mati disalib bukan mati konyol. Dia mati disalib menanggung dosa-dosa manusia, seperti yang dikatakan dalam Yesaya 53:6b dan  II Korintus 5:21. Dia mati disalib untuk menyediakan jalan keselamatan bagi manusia (Yohanes 14:6). Dia mati disalib untuk menyediakan pengampunan dosa bagi manusia (Yohanes 19:30a), supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal ( Yohanes 3:16).







2.         PERTANYAAN-PERTANYAAN PENGARAH:

a.             Mengapa dan bagi siapa Yesus mati ? Apakah Yesus mati untuk saudara juga  ? Diskusikan !

b.     Bagaimana saudara bisa selamat, beroleh hidup yang kekal ? Apakah saudara masing- masing sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat saudara secara pribadi ?

c.              Apa tanggung jawab saudara sebagai orang yang telah diselamatkan Yesus ? Baca ! Matius 28:18-20. Apa kendala-kendala saudara tidak melakukan tanggung jawab saudara dan bagaiamana jalan keluarnya ? Berjanjilah untuk setia dalam dalam tanggung jawab itu dan berdoalah.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar